Jumat, September 21, 2007

Generasi terakhir


Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir sekaligus nabi bagi ummat di akhir jaman.
Tengoklah hadist beliau tentang hal ini :

Dari Hudzaifah –Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Nabi –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam bersabda: “Akan terjadi zaman kenabian di kalangan kamu sebagaimana yang dikehendaki oleh Allah untuk terjadi. Kemudian Allah mengangkatkannya (menghilangkannya) ketika Dia menghendaki untuk mengangkatnya. Kemudian terjadi khilafah di atas manhaj kenabian. Maka berlangsunglah ia sebagaimana yang dikehendaki oleh Allah untuk berlangsung. Kemudian Allah mengangkat ketika Dia mengkehendakinya. Kemudian berlaku pemerintahan raja yang ‘menggigit’ (dzalim). Maka berlakulah ia sebagaimana yang dikehendaki oleh Allah. Kemudian Allah megangkatkannya. Kemudian berlaku pemerintahan raja ‘paksaan’ (tangan besi). Maka berlakulah ia sebagaimana yang dikehendaki oleh Allah. Kemudian Allah mengangkatkannya ketika Dia mengkehendaki. Kemudian terjadi khilafah di atas manhaj kenabiaan.” Kemudian beliau terdiam. (HR. Imam Ahmad dll dengan sanad Sahih)


Masa kenabian telah berakhir setelah beliau wafat, pun masa khilafah sudah selesai saat khilafah terakhir Ali bin Abithalib wafat, selanjutnya masa raja yang menggigit telah selesai setelah negara-negara yang menganut sistem kerajaan merubahnya menjadi sistem pemerintahan presiden ataupun parlementer.

Raja yang diktator telah dimulai sejak Hitler populer mungkin sampai saat ini dimana dikatator dunia mencengkram kukunya dengan menjajah negara-negera lemah dengan todongan senjata dan bahasa kekerasan.
Akankah kekerasan dan penjajahan ini terus berlangsung sehingga bumi akan dipenuhi oleh kedzaliman.
Telah bersabda Rasulullah SAW, “Sungguh, bumi ini akan dipenuhi oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Dan apabila kezhaliman serta kesemena-menaan itu telah penuh, maka Allah SWT akan mengutus seorang laki-laki yang berasal dari umatku, namanya seperti namaku, dan nama bapaknya seperti nama bapakku (Muhammad bin Abdullah). Maka ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana ia (bumi) telah dipenuhi sebelum itu oleh kezhaliman dan kesemena-menaan. Di waktu itu langit tidak akan menahan setetes pun dari tetesan airnya, dan bumi pun tidak akan menahan sedikit pun dari tanaman-tanamannya. Maka ia akan hidup bersama kamu selama 7 tahun, atau 8 tahun, atau 9 tahun.” (HR. Thabrani)

Kalau ini terjadi berarti sebentar lagi akan datang seorang laki-laki(Imam Mahdi) yang memberantas kedzaliman dan menegakan keadilan seperti di sebutkan oleh hadist diatas.

Ini berarti , tibalah saatnya Khilafah terakhir yang disebutkan dalam hadist pertama diatas akan terwujud, dan setelah itu kiamat akan terjadi. Akankah kita termasuk generasi terakhir? wallahu'alamu bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar