Senin, November 02, 2009

Jangan putus asa terhadap rahmat Allah

Islam mengajarkan ummatnya agar tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah bagaimanapun keadaanya karena Allah Maha Luas RahmatNya.
Kecenderungan manusia adalah hanya melihat dan merasakan apa yang ada dalam jangkauanya, diluar itu manusia tidak mengetahuinya.
Karunia & rahmat Allah , yang di beri saat ini maupun yang akan datang adalah diluar jangkauan kita namun terkadang kita sering “berburuk sangka” , apa yang belum kita dapat seakan-akan tidak akan pernah kita dapat. Padahal ada proses dan waktu agar karunia dan rahmat itu sampai kepada kita.

Yang dibutuhkan adalah, usaha , tawakal dan do’a , bersabar dan yakin bahwa semua usaha kita akan membuahkan hasil , ini hanya masalah waktu dan kesabaran saja.
Seorang sahabat menasehati saya, tidak ada istilah jalan buntu dalam islam, rahmat Allah itu Maha Luas , yang ada adalah kita yang malas atau berputus asa terhadap rahmat Allah.

Oleh karena itu tetaplah ber “baik sangka” dan berusaha tanpa putus-asa serta berdo’a sebagai wujud tawakal , insya Allah kita akan meraih sukses yang kita impikan.

021109. 11.30

Terinpirasi dari nasehat sahabat saya Bp. Budiono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar