Rabu, Oktober 21, 2009

Broadband 3.5 G , ayo buktikan bandwith mu !




Senangnya bisa pake internet unlimited dengan budget rp 110rb dari Indosat. Isat Eco Unlimited paket yang saya pilih. Hari pertama saya pake Agustus 2008 wah benar2 josss... , buka video di youtube.com lancar mengalir seperti air, tanpa tersendat sedikitpun, beberapa hari kemudian juga masih kuenceng banget siip pokoknya T-O-P B-G-T deh :).

Akibatnya setiap teman yang chatting saya provokasi untuk pake Isat Eco Unlimited ini, jadilah beberapa teman ku hijrah operator ke Indosat, tapi ketika makin booming pelanggan yang make paket ini, perlahan-lahan akses internet jadi semakin lambat bahkan untuk jaringan UMTS nya walaupun dapat sinyal 3 bar, lamanya minta ampun, setelah lapor ke CSnya disaranin pindah ke GPRSnya , saran dilaksanakan hasilnya walaupun tidak macet , tapi ya tetep aja lambat.

Ternyata yang mengalami hal ini tidak saya doank, mungkin karena banyaknya yang komplain akhirnya indosat melakukan peningkatan kapasitas bandwithnya, setiap saya tanya CSnya selalu mengatakan sedang dalam perbaikan pak.
Diperkirakan rampung sekitar April 2009, wah makin semangat nih karena pemerintah juga meminta operator internet untuk meningktakan kapasitas jaringan dan menurunkan tarif.

Setelah itu memang agak mending, tapi kok blm bisa menyamai saat saya pertama kali pakai ya, masih aja lambat.
Karena aktifitas Onlinenya saya memang sering dan mendukung usaha online yang saya jalankan, akhirnya saya laporkan lagi ke CS terkait lambatnya speed dan kecilnya bandwith pd tgl 20 Oktober 2009, Petugas yang mangani setelah menanyakan identitas sebagai alat valiasi kemudian bertanya tentang keluhan saya, setelah saya jelaskan tentang lambatnya akses internet petugas menjelaskan bahwa paket Isat Eco Unlimted jika quotanya sudah mencapai 2 GB maka speed bandwith yang maksimalnya 256 kbps menjadi 64 kbps. Kalo memang yang saya dapat 64 kbps tentunya saya ngak akan komplain , tapi yang saya dapat setelah saya cek melalui Indosat 3G - Speed Test (http://3g.indosat.com/bandwidth/results.php?kbps=-286720000&downloadtime=0.001&KB=-35000&recorded=1&l=-35000000) hasilnya :

===============================
Bandwidth Anda sekarang:

-286720000.00kbps

Anda dapat mendownload sekitar -35840000 KB/sec.

===============================

mantaap , akhirnya petugasnya berjanji meneruskan laporan saya kebagian jaringan, esoknya 21 okt 09, saya tanyakan karena tidak ada perubahan, jawaban petugasnya maksimal 3 hari kerja baru ditangani. mantaap , semoga setelah 3 hari jaringannya bisa ke angka 64 kbps.

Jika tidak , barangkali indosat bisa kasih Gratis pemakaian jika tidak sesuai bandwith yang di janjikan.

Rasanya cukup adil deh jika ada kompensasi bagi para pelanggan, karena jika pelanggan telat bayar aja kan ada penaltinya.

thats all.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar