Senin, April 23, 2012

Tidak bisa add dan edit di phonebook Black Berry

Sangking senengnya punya BB , semua aplikasi saya upgrade/install dari BB AppWorld, tapi apa mau dikata, ternyata aplikasi phonebook saya malah error/hang , tidak bisa add maupun edit.

Akhirnya berbagai upaya saya lakukan mulai dari tanya temen , tanya dealer penjualnya jawabanya cuma satu bawa aja ke service centernya. Waduh mana jauh lagi service centernya TAM di Roxy.

Akhirnya saya coba googling , cari-cari alhamdulillah saya dapat artikel yang memberikan saran yang tepat dan manjur.

Saya ingat-ingat terakhir saya menginstall Yahoo Messenger versi 3.0 .

Langkah-langkahnya adalah sbb:

1. Uninstall /Delet Yahoo Messenger dari BB ( pilih Menu Option (gambar kunci pas) -> Applicayion -> Pilih Add-On (pada pojok kanan atas utk BB Gemini 8520) -> Sorot YM , klik menu BB dan pilih Delet)
Sistem, akan mendelet dan me-reboot , setelah reboot selesai , matikan kembali HP BB dan copot Batereai nya.
2. Diamkan beberapa saat lalu masukan kembali baterai dan hidupkan BB (biasanya otomatis hidup)
3. Buka PhoneBook dan coba untuk Edit/Add , insya Allah akan kembali normal.

Selamat mencoba.
Wassalam,
Benny I.

Referensi :
http://berryzona.blogspot.com/2012/04/cara-mengatasi-blackberry-tidak-bisa.html

1 komentar: