Selasa, September 22, 2009

Simple & easy

Dalam ajaran islam 2 hal tsb selalu diaplikasikan dan diterangkan dalam alquran.
Sesungguhnya Allah menghendaki kemudahan
Permudahlah jangan dipersulit
Bahkan dalam kesulitan & kesukaran Allah menjanjikan kemudahan
Sesungguhnya setelah kesulitan ada kemudahan
2 hal ini bila diterapkan dlm kehidupan niscaya akan memberikan nilai positif bagi kehidupan kita, karena akan memotivasi kita untuk selalu berfikir bahwa segala sesuatu didunia ini mudah dan sederhana karenanya kita tidak akan kehabisan akal dan asa untuk menggapai cita-cita. Bahkan bila upaya sdh maksimal tapi kesulitan masih menghadang Allah mengajarkan kita untuk berdoa mhn kemudahan kepada Nya.
Berdoalah niscaya Aku kabulkan.
Ya tuhanku lapangkanlah dadaku, mudahkan segala urusanku dan hilangkanlah kekakuan pada lidahku agar mereka faham akan perkataanku.
Doa ini dipanjatkan oleh Nabi Musa AS ketika menda'wahi fir'aun seorang raja dzalim yang sangat berkuasa dan mengendalikan kekuasaanya dengan tentara yang sangat banyak dan biaya yang sangat besar, kebesaran kekuasaan fir'aun tidak ada yang mengalahkan sampai2 ia mengaku sbg tuhan. Tapi semua ini dimata Allah simple & easy terbukti doa nabi Musa telah mampu mengalahkan kekuasaan fir'an dengan cara yang mudah tanpa harus mengerahkan ribuan tentara dan pertumpahan darah, fir'aun tidak mati dalam peperangan yang besar, tapi fir'aun ditumbangkan hanya dengan terjangan air ombak yang menenggelamkannya begitu juga kepada seluruh bala tentara yang dibanggakannya.
So islam telah mengajarkan hidup ini simple and easy dan sudah memberikan pelajaran terhadap ummat yang terdahulu, so don't worry to face this life, mari kita amalkan.
Dpk 220909 20.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar